Minggu, 17 Januari 2010

Kepompong

Diposting oleh The Future

Sore ini begitu rame, padahal hari ini hari minggu. Entahlah setahu saya biasanya Malang agak sepi di hari-hari libur. Tapi sore ini begitu rame.
Pulang Kuliah, kuliah kata sebagian orang sangat melelahkan. Memang jalan menuju kesuksesan tidak mudah, saya teringat film Perancis judulnya In The Name of King, entah siapa saya lupa nama Bintang filmnya. Disalah satu setting filemnya diceritakan ada seorang anak sama bapaknya mencabut buah semacam ubi. si bapak berkata: "Coba kamu cabut yang itu...?" Pinta sang Bapak.
Anaknya menjawab: "Waduh...!! Ga Bisa yah...". katanya sambil berusaha mencabut ubi itu.
"coba Paksa terus...!!!" Si Bapak memaksa. Tapi beberapa kali mencoba ubi itu tak keluar juga dari tanah. Akhirnya ubi itu tercerabut dari dalam tanah.
Dengan bangga sambil menepuk pundak anaknya si Bapak berkata: "Memang sesuatu yang besar harus melalui proses yang tidak mudah..." sang anak hanya tersenyum senang.
Akhirnya aku tersadar dari keluhanku tentang kuliah. Mungkin rasa capek, kantuk dan kadang membosankan adalah prosesku menuju kesuksesan.

Ah....Bebas.... Gumamku... seolah merasakan kebebasan setelah sekian jam duduk di bangku kuliah. Menerima transfer ilmu dari para dosen. Memang, untuk menjadi kupu-kupu yang indah harus bertapa sekian waktu dalam kepompong...

0 komentar:

Posting Komentar