Minggu, 17 Januari 2010

Kuliah Menyenangkan

Diposting oleh The Future

Kuliah sering kali menjadi momok yang menakutkan, karena biasanya kuliah cenderung membosankan. Dipaksa duduk berjam-jam, menahan kantuk, lapar dan hal-hal yang membosankan lainnya.
Sobat, perlu kita ketahui bahwa rasa capek rasa bosan dan hal yang tidak menyenangkan lainnya dari perasaan kita sendiri. Saya mau bertanya; mengapa orang yang ingin menemui orang yang begitu dicintainya, begitu di rindukannya serasa menyenangkan? walau harus melewati jalan yang panjang dibawah terik matahari. Tapi dia merasa senang dan bahagia. Padahal sebenarnya dia menderita dan sengsara untuk memenuhi pertemuan itu. Tak Lain dan tak bukan karena di dalam hatinya ada cinta, ada rindu yang membara.
seandainya kerinduan tadi itu sama dengan rasanya dengan kondisi kita menjalani kuliah maka perasaan senang dan bahagia akan kita rasakan.
Sesungguhnya alam bawah sadar lebih mampu membentuk arah kehidupan kita, makanya dalam agama dijelaskan bahwa sesuatu itu pasti dimulai dengan niat atau dengan kata lain visi. Jika niatnya baik dan ikhlas maka apapun yang akan dia jalani akan dirasa bahagia... Sekarang apakah naiatan kita sudah ikhlas (dalam arti kata benar dalam setiap proses kehidupan ini) hanya Kita yang tahu....

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah bener ga tuch... napa ko kalo ku kuliah bosen terus, padahal niatku dah bener lho...

Posting Komentar